2.500 Pelajar Bandung Ikut TRY Me Out SBMPTN

oleh -3 views
Ilustrasi (jabar.tribunnews.com)
Arrief Ramdhani
Ilustrasi (jabar.tribunnews.com)
Ilustrasi (jabar.tribunnews.com)

SELEKSI Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) telah berakhir. Dari 765.531 pendaftar, hanya sekira 17,45 persen atau sebanyak 133.604 peserta yang berhasil lolos seleksi lubang jarum tersebut.
Hasil ini tentu membuat banyak peserta sedih dan putus asa. Namun, daripada terus menyesali nasib, lebih baik para pelajar tersebut mempersiapkan diri untuk jalur penerimaan mahasiswa baru lainnya, yakni Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN).

Hal ini pula yang dilakukan Tim Relawan Bandung-RK BDG dalam acara TRY me OUT! SBMPTN. Bertempat di Gor C-tra Arena, Bandung, kegiatan tersebut diikuti oleh lebih dari 2.500 pelajar SMA dan SMK se-Kota Bandung.

PERKEMBANGAN VIRUS CORONA

Berita Selengkapnya

“Tujuan dari acara ini tentu sangat membantu para siswa-siswi SMA yang akan melaksanakan ujian SBMPTN. Terutama untuk mereka yang tidak diterima di jalur undangan. Sehingg para siswa tersebut terus memiliki semangat dengan peluang-peluang yang ada,” papar salah satu Tim Relawan Bandung-RK BDG Adi Surya, seperti dikutip dari siaran pers yang diterima Okezone, Minggu (2/6/2013).

Adi menjelaskan, TRY me OUT! SBMPTN terbagi atas dua sesi pengerjaan soal SBMPTN. Di antara dua sesi tersebut, peserta dihibur dengan penampilan Kabaret Sensasi dengan judul ‘Realita Cinta dan SBMPTN’.

Selain itu, peserta juga mendapat suguhan talkshow mengenai strategi jitu sukses SBMPTN oleh tim pembuat soal SNMPTN sebelumnya. Bahkan, Ridwan Kamil yang merupakan CEO Urbane dan juga calon walikota Kota Bandung periode 2013-2018 juga turut hadir untuk memberikan semangat dan motivasi kepada para siswa-siswi yang akan mengikuti ujian SBMPTN agar tetap optimis.(kampus.okezone.com)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.