15 Negara Mengevaluasi Pendidikan untuk Pembangunan Berkelanjutan

oleh -3 views
Ilustrasi
Arrief Ramdhani
Suasana Kelas di SDN Bojongloa Saat Pelaksanaan Ujian Nasional (UN).(Trisna Taufik/siapbelajar.com)
Ilustrasi

KEMENTERIAN Pendidikan dan Kebudayaan akan menggelar seminar internasional dalam rangka evaluasi pelaksanaan Education For Sustainable Development (ESD) di Hotel Grand Sahid Jaya Jakarta, 2-5 September 2014 mendatang. Seminar tersebut dilaksanakan untuk mengevaluasi pelaksanaan ESD atau Pendidikan untuk Pembangunan Berkelanjutan di negara-negara Asia dan membangun kesepakatan bersama sebagai upaya meningkatkan kapasitas dan kapabilitas pusat pembelajaran masyarakat dalam menciptakan pembangunan berkelanjutan.
Kepala Pusat Informasi dan Humas Kemdikbud, Ibnu Hamad, mengatakan bahwa seminar internasional tersebut akan diikuti oleh 50 peserta Internasional dari 15 negara yang terdiri dari kawasan ASEAN, yaitu: Brunei Darussalam, Kamboja, Indonesia, Laos, Malaysia, Myanmar, Filipina, Thailand, Vietnam, dan kawasan asia lainnya yaitu Bangladesh, India, Mongolia, Jepang, Korea Selatan, Pakistan, dan Timor Leste. Sementara itu, 65 peserta dalam negeri terdiri dari unsur kementerian/lembaga, organisasi/lembaga perempuan, organisasi masyarakat/keagamaan, dan lainnya.

Dia mengatakan, beberapa hasil yang diharapkan dari seminar internasional ini adalah negara-negara/organisasi peserta memperoleh wawasan lebih luas mengenai ESD. Diperolehnya data dan Informasi tentang pelaksanaan ESD di kawasan negara Asia terkait dengan permasalahan, kekuatan dan tantangan.

“Utamanya dalam dekade dasawarsa 2005-2014 serta sebagai bahan penyusunan rekomendasi dan kesepakatan pasca dasawarsa ESD,” ujarnya dalam siaran pers di Jakarta, Jumat (22/8/2014).(edukasi.kompas.com)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.