123 Peserta Ikuti Seleksi Duta Bahasa Pelajar

oleh -4 views
Ilustrasi (m.beritajakarta.com)
Arrief Ramdhani
Ilustrasi (m.beritajakarta.com)
Ilustrasi (m.beritajakarta.com)

SEBANYAK 123 peserta Duta Bahasa Jawa Barat 2013 mengikuti seleksi di hotel Anggrek, Jalan Seram, Kota Bandung, Kamis (7/11/2013).
Para peserta yang lolos seleksi tahap awal ini mengikuti dua tes sekaligus. Yakni tes UKBI (Uji Kemahiran Berbahasa Indonesia) dan tes tertulis yakni membuat esai dalam tiga bahasa (Indonesia, Sunda dan Asing).

Ke 123 peserta yang terjaring dari 187 peserta pada tahap pendaftaran ini mengikuti tes mulai pukul 08.00 WIB hingga 14.00 WIB. Dengan menggunakan seragam sekolah, para peserta nampak serius menjalani tes.

“Duta Bahasa Pelajar Jawa Barat 2013 ini dikhususkan bagi para pelajar di tingkat SMA/sederajat,” ujar Ketua Pelaksana Duta Bahasa Jawa Barat 2013, Azhar Rasyid kepada INILAH.COM saat ditemui di Hotel Anggrek, Jalan Seram, Kota Bandung, Kamis (7/11/2013).

Jumlah 123 peserta yang mengikuti seleksi terdiri dari 50 orang siswa dan 73 siswi. Mereka berasal dari berbagai sekolah di Jawa Barat. Dari seleksi ini akan dikerucutkan menjadi 30 peserta yang nantinya masuk ke grand final.

“Grand final akan diadakan pada tanggal 14 November mendatang. Untuk yang masuk 30 besar nantinya adalah mereka yang lolos tes UKBI dan tes esai. Dalam tes ini merka akan lolos bila memang serius menjalaninya,” jelas Azhar.(inilahkoran.com)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.