105 Siswa SD se-Lembang Ikut Lomba Seni Tingkat Kecamatan

oleh -14 views
Ilustrasi.(sukabumizone.com)
Arrief Ramdhani
Ilustrasi.(sukabumizone.com)
Ilustrasi.(sukabumizone.com)

SEBANYAK 105 siswa SD se-Kecamatan Lembang mengikuti Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) di SD Negeri Pancasila, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Sabtu (6/2/2016). Terdapat 19 cabang lomba yang diikuti murid-murid kelas 1 sampai kelas 5 dalam FLS2N itu.

Ketua penyelenggara Suarsa mengatakan, tujuan kegiatan tersebut ialah untuk meningkatkan kreativitas dan kecintaan anak-anak pada bidang kesenian, terutama seni tradisional. Di antara beberapa lomba yang diadakan ialah seni tari, pantomim, cipta puisi, melukis, kriya anyaman, mendongeng, pupuh, dan membatik.

banner 728x90

“Sekarang yang ikut festival ini merupakan para juara dari tiap sekolah di Lembang, yang ikut ada 10 gugus sekolah. Nah, yang juara di sini nanti akan diikutsertakan dalam festival tingkat kabupaten. Jika juara lagi, dia maju ke tingkat provinsi sampai nasional,” kata Suarsa.

Dia menambahkan, setelah penyelenggaraan FLS2N tersebut, di SD Pancasila akan digelar Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) yang juga diikuti pelajar tingkat SD se-Kecamatan Lembang, yakni pada Selasa (9/2/2016) mendatang.

“Nanti ada berbagai macam pertandingan olahraga, termasuk yang tradisional seperti balap bakiak dan balap engrang,” imbuhnya. (pikiran-rakyat.com)