100 Siswa Miskin Ikuti Seleksi Masuk UPI

oleh -2 views
mahasiswa bidikmisi (kemdikbud.go.id)
Arrief Ramdhani
mahasiswa bidikmisi (kemdikbud.go.id)
Mahasiswa bidikmisi (kemdikbud.go.id)

SEKITAR 100 orang siswa lulusan SMA/SMK/MA yang berasal dari keluarga tidak mampu di wilayah Kabupaten Bandung Barat (KBB) mengikuti seleksi mandiri untuk masuk ke Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Bandung. Seleksi diselenggarakan di kampus SMK Negeri 4 Padalarang, Kecamatan Padalarang, KBB, Kamis (26/6).

Kepala Bidang (Kabid) SMA/SMK Dinas Pendidikan (Disdik) KBB, Hasanudin, mengatakan para siswa yang mengikuti seleksi tersebut berasal dari berbagai sekolah di wilayah KBB. Mereka merupakan siswa yang telah lolos seleksi administrasi dan benar-benar dinyatakan berasal dari keluarga tidak mampu/miskin.

Selain harus lolos seleksi administrasi, para peserta juga terlebih dahulu harus mengikuti beberapa tahapan seleksi diantaranya tes potensi akademik, bahasa Inggris, kemampuan bahasa secara umum, dan tes pengetahuan umum.

“Para peserta ini akan memperebutkan sekitar 10 posisi di UPI Bandung. Ini merupakan program kerjasama UPI dengan Pemkab Bandung Barat,” kata Hasanudin saat ditemui di sela-sela kegiatan seleksi, Kamis (26/6).(jabar.tribunnews.com)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.