100 Mahasiswa Indonesia ke Jepang Belajar Tata Kota

oleh -30 views
Salah satu sudut kota di Sakai,Osaka Jepang
Arrief Ramdhani
Salah satu sudut kota di Sakai,Osaka Jepang
Salah satu sudut kota di Sakai,Osaka Jepang

SEBANYAK 100 mahasiswa Indonesia yang mempelajari bidang studi perencanaan tata kota (urban planning), dalam rangka program JENESYS 2.0 (pertukaran mahasiswa), akan berkunjung ke Jepang pada 21-29 April.

siaran pers Kedutaan Besar Jepang untuk Indonesia di Jakarta, Senin (21/4), menyebutkan, rombongan ini akan mengunjungi Tohoku Institute of Technology di Kota Sendai serta di beberapa kota di Negara Matahari tersebut. Mereka diundang untuk mempelajari kasus-kasus penelitian di bidang perencanaan tata kota (urban planning) di Jepang dan melakukan observasi pada bangunan bersejarah serta program homestay.

Selain itu, mereka juga akan mempelajari penanganan tata kota yang memanfaatkan warisan budaya sebagai sumber pariwisata dan meningkatkan pemahaman kehidupan serta nilai-nilai orang Jepang. Pada tanggal 18 Januari 2013, di tengah kunjungannya ke Indonesia, Perdana Menteri Jepang Abe mengumumkan pelaksanaan JENESYS 2.0 yaitu sebuah program pertukaran pemuda dengan negara-negara di Asia Pasifik berskala 30 ribu orang sebagai kelanjutan dari program JENESYS sebelumnya.

Program ini bertujuan meningkatkan potensi ketertarikan terhadap jepang yang menuju kebangkitan kembali ekonominya dan meningkatkan pemahaman Internasional akan brand Jepa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.