10 Siswa SMA di Bandung Ikuti Sekolah Kepemimpinan di Amerika

oleh -35 views
Ilustrasi
Arrief Ramdhani
Ilustrasi
Ilustrasi

SEBANYAK sepuluh siswa-siswi SMA Negeri 5 dan SMA Negeri 8 dilepas Wali Kota Ridwan Kamil untuk mengikuti sekolah kepemimpinan di Amerika selama 21 hari, Rabu (15/07/2015) siang.

“Para pelajar yang mengikuti program kepemimpinan di Amerika Serikat itu akan mengunjungi 3 tempat, yakni Foxworth di Texas, Las Vegas dan Los Angeles,” ujar Emil panggilan Ridwan Kamil usai melepas plajar di Balai Kota Bandung, Rabu (15/07/2015).

banner 728x90

Emil mengatakan, ia hanya berpesan kepada para pelajar agar jadi duta besar Bandung dan mempromosikan Bandung kepada orang-orang di Amerika..

Emil berharap, siswa dan siswi SMA ini bisa membuat nama Bandung lebih terkenal di level internasional khususnya tentang pariwisata dan memperkenalkan keramahtamahan masyarakat Indonesia.

“Saya menitipkan agar para pelajar bicara tentang demokrasi, Pancasila, Islam, anak muda dan lain-lain,” ujar Emil.

Emil menegaskan, program sekolah kepemimpinanbukan program dari Pemkot Bandung makanya seluruh biaya ditangging orangtua masing-masing. “Biaya tak jadi masalah bagi mereka karena pengalaman pribadi saya ikut program begini kerasanya nanti 10 atau 20 tahun mendatang,” ujarnya.

Emil berharap, pelatihan kepemimpinan bukan hanya ke Amerika Serikat saja tapi ke Singapura dan negara-negara tetangga lainnya . Efek positifnya diharapkan bisa meningkatkan kunjungan wisata.(jabar.tribunnews.com)