Siswa Boleh Pilih 2 Prodi Pada SNMPTN 2013

Thursday 27 December 2012 , 7:53 AM

Ilustrasi : edinofri.blogspot.com

Seleksi peserta Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) sudah dimulai. Jalur masuk perguruan tinggi negeri pada 2013 ini, memang berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Namun, sama siswa tetap diperbolehkan memilih dua program pendidikan.

“Setiap siswa pelamar dapat memilih sebanyak-banyaknya 2 (dua) PTN yang diminati,” jelas Ketua Umum Panitia Pelaksana SNMPTN 2013 Prof. Akhmaloka, Ph.D, dalam penjelasannya di Jakarta, Kamis (27/12/2012).

Dia yang juga rektor ITB menjelaskan, apabila memilih satu PTN, maka PTN yang dipilih dapat berada di provinsi mana pun. Apabila memilih lebih dari satu PTN, maka salah satu PTN harus berada di provinsi yang sama dengan SMA asalnya, atau dari provinsi terdekat bila belum terdapat PTN pada provinsi asalnya.

“Siswa pelamar dapat memilih sebanyak-banyaknya dua program studi yang diminati pada masing-masing PTN. Urutan pilihan PTN dan program studi menyatakan prioritas pilihan,” dia menjelaskan.

Daftar program studi dan daya tampung SNMPTN tahun 2013 dapat dilihat pada laman http://www.snmptn.ac.id selama periode pendaftaran. “Siswa pelamar tidak dikenai biaya pendaftaran,” pungkas dia.(kampus.okezone.com)