Senin, M Nuh Luncurkan Kurikulum 2013 di Yogyakarta

Sunday 14 July 2013 , 23:11 PM
kemdiknas.go.id

kemdiknas.go.id

MENTERI Pendidikan dan Kebudayaan Muhammadh Nuh akan meluncurkan implementasi kurikulum 2013 pada hari pertama tahun ajaran baru 2013/2014 Senin (15/7) besok di SMA Negeri 1 Bantul, Yogyakarta.

Rencananya peluncuran tersebut ditandai dengan penyerahan buku kurikulum untuk jenjang pendidikan SD, SMP dan SMA/SMK.

Kepala Unit Implementasi Kurikulum Pusat Kemendikbud Tjipto Sumadi mengatakan kesiapan untuk penerapan kurikulum baru sejauh ini telah dilakukan. Terutama untuk guru dan buku untuk kurikulum baru.Sekolah sasaran yang mendapatkan buku sebanyak 6.326 sekolah. Seluruhnya telah sampai ke Dinas Pendidikan  yang tersebar  di 295 Kota dan Kabupaten .

Tjipto mengatakan saat ini sedang meninjau ke sekolah di Bangka, Kep Bangka Belitung. “Buku sudah diterima oleh Dinas Pendidikan Kabupaten Bangka,” ujarnya kepada Republika, Ahad (14/7).

Buku tersebut rencananya akan didistribusikan Senin (15/7) besok pagi. Buku tersebut juga akan diserahterimakan pada sekolah-sekolah sasaran.

Kurikulum 2013 dilakukan secara bertahap di sekolah sasaran yang ditunjuk. Sehingga buku-buku yang dikirimkan sesuai dengan mata pelajaran yang diterapkan secara bertahap.

Buku SD kelas satu  terdiri dari empat tema ditambah buku agama dan kelas empat terdiri dari empat tema ditambah buku agama. Sedangkan Buku SMP hanya untuk kelas tujuh terdiri dari sembilan mata pelajaran dan buku agama.(republika.co.id)