Pendaftaran Ujian Nasional Perbaikan SMA/SMK Dimulai 4 Juli, Berikut Informasi Terkait

Friday 29 June 2018 , 8:26 AM

Ilustrasi

PENDAFTARAN  Ujian Nasional Perbaikan (UNP) untuk SMA/MA. SMK/MAK atau Paket C Sederajat akan segera dibuka. Pembukaan pendaftaran Ujian Nasional Perbaikan (UNP) dijadwalkan akan dimulai pada 4 Juli hingga 13 Juli 2018. Sedangkan pelaksanaan Ujian Nasional Perbaikan (UNP) akan dilaksanakan pada 28 Juli hingga 31 Juli 2018.

Peserta Ujian Nasional Perbaikan (UNP) yakni para peserta Ujian Nasional (UN) yang belum memenuhi kriteria pencapaian kompetensi lulusan yang ditetapkan. Adapun standar kompetisi nilai mata pelajaran Ujian Nasional (UN) yang ditetapkan yakni 55,0. Ujian Nasional Perbaikan (UNP) ini diperuntukkan untuk peserta Ujian Nasional (UN)tahun pelajaran 2016/2017 dan 2017/2018, pada satuan pendidiklan SMA/MA, SMK/MAK atau Paket C Sederajat.

Seperti rilis yang diterima “PR” dari Dinas Pendidikan Jawa Barat, Sekertariat Ujian Nasional Provinsi Jawa Barat, memberikan beberapa informasi mengenai Ujian Nasional Perbaikan (UNP), diantaranya adalah

1. Ujian Nasional Perbaikan (UNP) dilaksanakan dengan menggunakan ujian komputer/Computer Based Test (CBT).

2. Gratis, tidak ada biaya pendaftaran dan biaya ujian.

3. Pendaftaran dilakukan di sekolah yang telah ditetapkan sebagai tempat pelaksanaan Ujian Nasional Perbaikan (UNP).

4. Tempat pelaksanaan Ujian Nasional (UN) adalah tempat dimana peserta mendaftar.

5. Nilai yang akan diambil adalah nilai tertinggi dari ujian yang dilakukan.

Calon peserta Ujian Nasional Perbaikan (UNP) dapat mengakses informasi tentang UNP dan melakukan pendaftaran di laman http://unp.kemdikbud.go.id, yang dapat diakses menjelang pendaftaran dibuka. (jpnn.com)

Comments are closed.