Kemdikbud akan Luncurkan Pendidikan Menengah Universal

Saturday 22 June 2013 , 0:59 AM
kemdiknas.go.id

kemdiknas.go.id

KEMENTERIAN Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud) akan meluncurkan program Pendidikan Menengah Universal (PMU) pada Selasa, (18/06/2013) di Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud), Jakarta.

Tema kegiatan adalah “Pendidikan Menengah Universal-Menyiapkan Generasi Emas Indonesia 2045”.  Acara direncanakan dihadiri oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Mohammad Nuh, Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Gamawan Fauzi, Menteri Agama (Menag) Suryadharma Ali, dan sejumlah gubernur, serta 700 tamu undangan.

Selain peluncurang program PMU akan dilakukan peluncuran Sistem Pendataan Pendidikan Menengah Daring dan penandatanganan nota kesepahaman (MoU). Mendikbud dengan para pemangku kepentingan pendidikan menengah akan melakukan penandatanganan Mou tentang program unit sekolah baru (USB), program afirmasi pendidikan menengah di Papua dan Papua Barat, dan program percepatan PMU.

Kegiatan juga dirangkai dengan peneyrahan secara simbolik Bantuan Operasional Sekolah (BOS), Bantuan Siswa Miskin (BSM), dan tunjangan guru.(kemdiknas.go.id)