Kekosongan Kadisdik Kota Bandung Akhirnya Terjawab

Wednesday 29 January 2014 , 10:23 AM
Foto : Di ambil dari salah satu akun sosial media Elih Sudiapermana

Foto : Di ambil dari salah satu akun sosial media Elih Sudiapermana

BANDUNG Setelah sekian lama terjadi kekosongan kepemimpinan di lembaga dinas pendidikan kota Bandung, akhirnya per-tanggal 20 Januari 2014 berita dimuat bahwa yang menjadi pengganti Oji Mahroji sebagai kadisdik tahun 2013 adalah Elih Sudiapermana.

Beliau adalah dosen dari Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Bandung yang terpilih menjadi kadisdik dan ditunjuk langsung oleh walikota Bandung yaitu Ridwan kamil.

Lantas kenapa dari calon calon yang masuk dan beberapa seleksi kadisdik yang pernah diberitakan sebelumnya tidak ada satupun calon yang dipilih oleh Walikota ? Apa pertimbangannya sehingga Elih Sudiapermana ini terpilih menjadi kadisdik kota Bandung.

Dikutip dari portal berita detik online bahwa “Satu, karena dia punya prestasi yang sangat baik. Dia pernah dapat penghargaan PNS teladan dari Gubernur, sebagai inovator di bidang pendidikan. Latar belakangnya di pendidikan luar sekolah cocok dengan visi kita mengedepankan sekolah inklusif,” ujar Emil.

Selain itu, pengalaman Elih yang pernah bekerja di pusat menjadi salah satu pertimbangan Emil dalam memilih Elih menjadi Kadisdik. “Beliau pernah empat tahun bekerja di pusat, sehingga koneksi ke Kemendikbud bisa diupayakan. Beliau juga dosen UPI yang memenuhi harapan aspirasi masyarakat. Mudah-mudahan menjadi titik awal reformasi pendidikan,” terangnya.

Namun berdasarkan berita yang didapat oleh penulis, meskipun telah ditunjuk langsung oleh walikota Bandung, masih ada beberapa tahapan yang harus dilalui sebelum masa pelantikan.

Saat ini baru Rektor UPI yang mengijinkan, Tinggal menunggu keputusan Gubernur.
Kendati demikian, walikota Bandung Ridwan Kamil berharap dengan dipilihnya Elih Sudiapermana sebagai kadisdik yang baru ini dapat memperbaiki kinerja lembaga dinas pendidikan kota Bandung yang belum maksimal, supaya ada lompatan-lompatan yang menjadikan Bandung juara Pendidikan. Karena kesuksesan Negara itu kuncinya ada di pendidikan tegas Emil. (IL)
Dikutip dari : portal berita detik online.(detik.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published.