Kampus Harus Siap Bersaing di Era Digital

Friday 13 April 2018 , 7:41 AM

Ilustrasi

KAMPUS dituntut selalu siap menyesuaikan diri di era digital yang berubah cepat. Hal itu dipandang penting agar lembaga pendidikan tinggi dapat terus menghasilkan lulusan terbaiknya yang memiliki daya saing yang tinggi.

“Kita sebagai individu harus siap latih, siap kerja, siap bersaing dan yang paling penting adalah siap untuk belajar kembali,” Kata Rektor Universitas Esa Unggul Dr.Ir.Arief Kusuma MBA dalam pidato sambutannya saat membuka prosesi Wisuda Universitas Esa Unggul, Kamis (12/4).

Wisuda Esa Unggul tahun ajaran 2017/2018, diikuti 865 mahasiswa program diploma 3 hingga Pascasarjana dan profesi dari berbagai jurusan akademik.

Menurutnya, persaingan di era Globalisasi ini sangat luas apalagi era industri telah masuk ke era Digital. Sehingga perlu kesiapan membangun diri menjadi lebih baik. Pihaknya telah melakukan perubahan dan perbaikan salah satunya dengan program mencetak para Digitalpreneur yang andal.

Untuk meningkatkan reputasi institusi ini tentunya tidak bisa dilakukan sendiri namun harus didukung para alumninya.”Jadi Esa Unggul harus didukung saudara-saudara sekalian sebagai alumni, ” katanya.

Bentuk dukungan paling berharga yang dapat dilakukanalumni pada almamaternya adalah berkarya sebaik-baiknya dengan integritas yang tinggi pada bidangnya masing-masing. Para wisudawan diminta tidak melupakan peran dari orang tua mereka yang telah bekerja keras demi mendukung anak-anaknya menjadi seorang wisudawan.

Ditengah sambutan, Arief meminta para wisudawan untuk berdiri menghadap ke belakang dan melambaikan tangan serta toga mereka kepada para orang tua yang duduk di belakang. “Manfaatkan momen ini untuk berterima kasih kepada kedua orang tua kalian yang bekerja keras baik materi dan tenaga agar kalian dapat diwisuda,” kata Arief.

Sekertaris Kementerian Koperasi dan UKM Ir. Agus Muharam M.SP mengarapkan para wisudawan Esa Unggul menjadi lulusan yang mampu terjun ke masyarakat sebagai agen problem solving. Salah satunya dengan menggerakan ekonomi kerakyataan melalui UKM.

Agus mengharapkan para wisudawan mampun menjaga nama baik kampus dan mampu meneluarkan karya karya bermanfaat di masyarakat tentunya sesuai profesi dan keahlian yang ditekuni saat berkuliah.(republika.co.id)

Comments are closed.