Izin Sistem Pembelajaran e-Learning di Kampus Akan Diperbanyak

Friday 05 January 2018 , 6:22 AM

Ilustrasi

PERKEMBANGAN  teknologi tak dipungkiri juga mempengaruhi dalam dunia pendidikan. Salah satunya dalam hal pengajaran di perguruan tinggi. Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti) Muhamad Nasir mengatakan, kedepan perguruan tinggi akan mengadopsi sistem belajar berbasis online atau e-learning.

Oleh karenanya, sambung Nasir, pihaknya akan memperbanyak izin bagi perguruan tinggi yang ingin membuka e-learning tersebut.

“Saya akan dorong PTN dan PTS di manapun untuk membuka prodi atau sistem pembelajaran daring tadi. Tahun 2017 kemarin kan baru sedikit ya karena masih percobaan, maka tahun ini kami akan kami tingkatkan,” ujar Nasir dalam acara Bedah Kinerja 2017 dan Fokus Kinerja 2018 di Gedung D Kemristekdikti, Kamis (4/1/2018).

Ia berharap kedepan, perguruan tinggi yang menggunakan sistem kelas jauh atau online tidak hanya Universitas Terbuka (UT). Sebab dengan sistem online tersebut maka akses untuk memperoleh pendidikan semakin mudah bagi masyarakat.

“Di era disrupsi, inovasi ini perlu sekali di tingkatkan. Jadi nanti bisa tidak kuliah tanpa di kelas, melalui video conference, e-learning, distance learning. Dan perguruan tinggi kita harus bisa memulai itu, mencoba itu,” tutur mantan Rektor Terpilih Universitas Diponegoro itu.

Namun, sambung Nasir, pihaknya masih membuat regulasi yang tepat untuk hal tersebut. Baik regulasi perihal perubahan kurikulum, tenaga kerja maupun hal teknis lainnya.(news.okezone.com)

Comments are closed.

Antabuse without prescription tablets cheap deltasone contain prednisone