Aplikasi Digital Mudahkan Baca Buku Perpustakaan Depok

Tuesday 09 January 2018 , 7:57 AM

Ilustrasi (republika.co.id)

PERPUSTAKAAN Umum Kota Depok saat ini sudah memfasilitasi pengunjungnya dengan aplikasi perpustakaan digital berbasis android yang dapat diunduh di appstore. Aplikasi ini memudahkan pembaca untuk meminjam buku tanpa harus mendatangi langsung perpustakaan.

“Kemajuan teknologi memungkinkan orang membaca banyak buku hanya dalam sekali sentuhan ponsel pintar. Sadar akan tingginya minat generasi muda akan ponsel pintar tersebut, kami fasilitasi dengan aplikasi digital library,” ujar Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan (Diskarpus) Kota Depok, Siti Chaerijah di Balai Kota Depok, Senin (8/1).

Siti mengatakan, melalui aplikasi ini masyarakat akan difasilitasi buku digital (e-book) yang bisa langsung dibaca saat itu juga. “Kami ingin memfasilitasi masyarakat yang ingin datang ke perpustakaan, tapi berhalangan ke sini. Sehingga (buku yang ada) dapat diakses melalui aplikasi saja,” terangnya.

Menurut Siti, untuk dapat memanfaatkan aplikasi yang sudah diunduh, pengguna harus terlebih dahulu terdaftar menjadi anggota Perpustakaan Umum Kota Depok. Untuk kemudian mendaftar kembali di aplikasinya guna mendapatkan username dan password. “Di aplikasi ini juga pengguna bisa meminjam buku secara langsung, tanpa harus datang ke Perpustakaan Umum Depok,” jelasnya.

Diungkapkan Siti, saat ini, koleksi yang ada di dalam aplikasi memang masih terbatas pada 55 buku dengan banyak tiap buku sebanyak lima buku. “Ke depan kami akan terus berupaya untuk penambahan koleksi buku sehingga jumlahnya lebih beragam. Hingga saat ini sudah ada 100 yang unduh aplikasinya,” ungkapnya.(republika.co.id)

Comments are closed.

Antabuse without prescription tablets cheap deltasone contain prednisone