400 Beasiswa Disiapkan di Program Beasiswa Juara

Thursday 01 November 2018 , 7:27 AM

Ilustrasi

ANGKA  pengangguran terbuka di tingkat pendidikan menengah ke atas di tahun 2017 masih tinggi. Angka tersebut berdasarkan dapat Badan Pusat Statistik (BPS) yang diumumkan pada Juli 2018 lalu.

“Program Beasiswa Juara sebagai langkah serius dari Avian Brands dalam mencetak Generasi Indonesia Hebat,” ujar Novi Christiana, selaku Deputy Marketing Director Avian Brands, Rabu (31/10) dalam keterangan tertulis.

Ia mengatakan, program beasiswa ini terlaksana melalui platform digital yang bertujuan memberikan akses seluas-luasnya untuk siswa/i  lulusan tingkat SMA/SMK/sederajat di seluruh wilayah Indonesia. Sekaligus memberi kemudahan akses pada adik-adik di wilayah terdepan, terluar dan tertinggal (3T) di Indonesia.

Selain memberikan dukungan dalam bentuk dana, Program Beasiswa Juara hadir dengan beberapa rangkaian diantaranya adalah pengembangan potensi diri melalui pelatihan keterampilan agar semakin memperkaya soft skill maupun hard skill. Serta pengembangan potensi diri melalui pelatihan keterampilan workshop yang dipandu para profesional guna menyiapkan penerima beasiswa menjadi Generasi Indonesia hebat.

Program Beasiswa Juara terlaksana dengan beberapa tahapan. Yaitu pendaftaran dan online test pada 29 Oktober hingga 22 Desember 2018, Tahap Pengumuman Lolos Seleksi Online Test pada 9 Januari 2019, Tahap Tes dengan pihak Universitas 11-15 Januari 2019, Tahap Pengumuman 320 pemenang Beasiswa Juara pada tanggal 30 Januari 2019.

“Kami harap, melalui serangkaian pelatihan yang diberikan, siswa/i pemenang Beasiswa Juara memiliki kemampuan soft skill dan hard skill yang lebih dibandingkan teman-teman lainnya, sehingga siap memasuki jenjang pendidikan yang lebih tinggi,” tambah Novi.(republika.co.id)

Comments are closed.