Bangun Budaya Literasi, Diskarpus Depok Gelar Dejabuk

Wednesday 12 September 2018 , 7:14 AM

Ilustrasi

MEMBANGUN  budaya literasi di kalangan generasi muda, Dinas Kearsipan dan Perpustakaan (Diskarpus) Kota Depok menggelar Depok Jago Baca Buku (Dejabuk). Kegiatan ini dilaksanakan mulai 10 September hingga 14 September 2018.

Banyak perlombaan yang akan dilaksanakan, salah satunya lomba mewarnai untuk anak TK, dan lomba menggambar bagi tingkat pelajar SD.

“Selain menggelar berbagai lomba yang diikuti ratusan pelajar di Kota Depok, pengunjung juga bisa membeli buku murah yang dijual di depan Perpustakaan Umum Kota Depok,” ujar Kepala Bidang Perpustakaan Diskarpus Depok, Catur Sri Astuti, dalam keterangan pers, Selasa (11/9).

Catur menjelaskan, untuk bazar buku pihaknya bekerja sama dengan beberapa penerbit buku terkenal. Sejumlah buku seperti novel, gaya, hidup, hingga buku panduan tes CPNS dijual dengan harga terjangkau.

“Kami juga akan memberikan penghargaan bagi pengunjung yang selalu mengisi waktu membaca ke Perpustakaan Umum Kota Depok,” tutur Catur.

Melihat antusiasme pengunjung di hari pertama yang mencapai 100 pelajar dari berbagai sekolah, Catur yakin, momentum seperti ini dapat meningkatkan minat baca bagi pelajar di Kota Depok.

“Kami berharap, ini menjadi langkah dalam mewujudkan Kota Layak Anak (KLA), yang memberi fasilitas bagi anak untuk memiliki wawasan luas,” harapnya.(republika.co.id)

Comments are closed.